Balita Penderita Hydrocepalus Asal Asahan Dirujuk ke RSUP Adam Malik

ASAHAN - Rehan, bayi berusia 4 bulan penderita Hydrocepalus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, Senin (10/6/2019).

Putra dari pasangan Edi Saputra (27) dan Indah Sari (20) ini menderita hydrocepalus sejak lahir. Namun hingga kini masih membutuhkan perawatan medis yang maksimal serta uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan maupun para dermawan.

Warga Dusun 3 Desa Bangun Baru Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan ini sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Dr Mansyur Kota Tanjung Balai yang disambut Direktur Utama RS Dr Mansyur, M Khairuddin Sapii Sinaga didampingi Komunitas Sapu Bersih, Herman Ramadhan (Ade Willy).

Raut wajah sedih orang tua Rehan tak terbendung lagi saat melihat kepala Rehan semakin hari semakin membesar. Dirut RS Dr Mansyur, M Khairuddin Sapii Sinaga menjelaskan Rehan sudah diperiksa Dokter spesialis namun untuk mendapatkan perawat lebih intensif sehingga perlu dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan. "Rehan harus dirujuk karena kepalanya semakin hari semakin membesar. Dirujuk agar mendapatkan perawatan lebih baik lagi. Saya juga turut bersedih karena melihat kondisi Rehan yang seperti ini," ujarnya.

Komunitas Sapu Bersih, Herman Ramadhan (Ade Willy) menghaturkan berterima kasih kepada RSU Dr Mansyur Kota Tanjung Balai yang sudah tanggap dan memfasilitasi keberangkatan Rehan ke Kota Medan. "Terima kasih saya ucapkan kepada Tim medis khususnya Dirut Rumah Sakit yang sudah cepat menanggapi dan memfasilitasi Rehan untuk dirujuk ke Medan," ucapnya. (mm)

Penulis: Ardy
Editor: Mauza

Baca Juga