Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Kodim 0213 Nias Buka Akses Jalan Desa Sepanjang 6 Km

Melalui TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias membuka akses jalan sepanjang 6 Km di Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu Bouso. (Foto: Pendam I/BB)

MEDAN – Melalui TMMD ke-110 wilayah Kodim 0213/Nias membuka akses jalan sepanjang 6 Km di Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu Bouso. Baiknya infrastruktur ini diharapkan mampu mendongrak perekonomian masyarakat setempat.

Kegiatan mulia ini menjadi wujud nyata Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat, sehingga akan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110, dengan hati yang tulus dan iklas mereka bersemangat, serta motivasi tinggi guna menyelesaikan sasaran fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 6 kilometer.

Pengerjaan jalan yang baru dirintis tersebut dapat lebih maksimal lewat pengawasan Satgas setiap prosesnya. Selain itu, sinergi antara Satgas TMMD dan masyarakat setempat juga sangat penting. Hal ini akan menjadi kunci sukses terlaksananya pembangunan jalan tersebut.

Sasaran Pembukaan jalan baru ini dipilih ditinjau dari segi prioritas  dan aspirasi masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu Bouso. Maka selain tepat sasaran, pembangunan jalan itu juga memang benar-benar diinginkan oleh masyarakat.

Pgs Kapendam I/BB Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan kepada seluruh Prajurit untuk saling bahu membahu bersama Masyarakat dan komponen bangsa lainnya untuk selalu mempererat hubungan kerjasama saling gotong-royong dalam setiap melaksanakan pekerjaan karena Gotong royong adalah budaya bangsa, warisan luhur nenek moyang yang harus selalu kita lestarikan.