oleh

Banjir di Kabupaten Madina Meluas

Medanmerdeka.com – Banjir yang terjadi di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), semakin meluas. Selain Desa Taluk dan Desa SP 4, banjir juga sudah meluas hingga ke Desa Pasar 4 dan Patiluban Hiir,Kecamatan Natal.

Di Desa Pasar 4, ketinggian air sudah mencapai 40 cm dan di Desa Patiluban Hilir mencapai 100 cm. Bahkan, di Patiluban Hilir, warga kesulitan untuk keluar rumah, mengingat air masih deras, sedangkan di Desa Pasar 4 Natal, warga sudah keluar rumah, karena rumah mereka sudah tergenang.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah setempat. Bahkan, ketika banjir terjadi, camat dan sekretaris kecamatan tidak berada di tempat.

Warga saat ini masih cemas, karena curah hujan masih tinggi, sehingga dikhawatirkan akan ada banjir yang lebih besar lagi. Rina, warga Desa Pasar 4 Natal mengatakan, air sudah menggenangi badan jalan sejak Kamis (11/10/2018). “Tapi, satu jam yang lalu, air sudah mulai masuk ke dalam rumah,” kata warga, Jumat (12/10/218).

Masih menurut warga, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Natal yang ada di pinggir kampung. Tingginya arus sungai itu akibat curah hujan yang cukup tinggi yang melanda desa itu sejak beberapa hari yang lalu. “Awalnya hujan lebat, akibatnya, debit air sungai naik dan menggenangi badan jalan dan rumah warga,”tuturnya.(thoriq/mm)

 

Komentar

News Feed