oleh

Bawa 20 Kg Ganja, Perempuan Asal Aceh Ditangkap di Medan

Medanmerdeka.com –  Seorang perempuan diduga sebagai kurir daun ganja berinisial R (21) asal Puntet, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dibekuk polisi ketika transit di Pool Bus KUPJ, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Dari tangan perempuan yang berfesi sebagai petani ini, Satreskrim Polsekta Patumbak mengamankan dua boks fiber berisi 20 bal daun ganja seberat 20 Kg. Untuk mengelabui petugas, daun ganja kering tersebut ditutupi gula aren (gula merah-red).

Kanit Reskrim Polsekta Patumbak, Iptu Ainul Yakin mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan masyarakat atas dugaan seorang penumpang yang membawa barang tujuan Pekan Baru. “Laporan ini kita lanjuti dengan menurunkan tim berpakaian sipil ke TKP,” terangnya.

Setelah bukti-bukti akurat, petugas kemudian mengamankan seorang wanita berinisial S. Selanjutnya petugas mengamankan dua boks fiber yang di atasnya terdapat gula aren. “Di TKP langsung kita periksa yang pengakuanya gula aren, ternyata di dalamnya daun ganja kering’” terang Ainul.

Kepada penyidik, perempuan R mengaku membawa ganja tersebut dari Aceh Utara atas suruhan seseorang dengan imbalan uang untuk dipasok ke Pekan Baru. “Ganja ini sudah ditunggu oleh tersangka di Pekan Baru. Hingga kini, tersangka masih dalam pengembangan penyidik,” tegas Ainul.(amri/mm)

News Feed