Bawakan Sabu Buat Suami, IRT Menangis Ditangkap Petugas Rutan

Nurhayati menangis setelah ditangkap petugas Rutan Labuhan, karena tertangkap tangan hendak menyelundupkan sabu-sabu untuk suaminya yang ditahan.(Foto:MEDANmerdeka/Awal Yatim)

LABUHAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Nurhayati (39), warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, menangis setelah tertangkap tangan membawa sabu-sabu oleh petugas Rutan Klas II B Labuhan Deli, Jumat (18/07/2019).

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH mengatakan, Nurhayati dibekuk petugas sipir Rutan saat berkunjung dengan berpura-pura membesuk suaminya.

"Padahal pelaku membawa paket kecil sabu yang dikemas di dalam plastik kecil. Sabu itu akan diberikan kepada suaminya yang sudah lebih dulu ditahan," terang Edy Safari.

Kasus ini terungkap, Jumat sekira pukul 10.30 WIB. Tersangka Nurhayati berkunjung untuk menemui suaminya. Seperti biasa, setiap pengunjung yang datang lebih dulu menjalani pemeriksaan.

"Ketika itulah petugas sipir Rutan menemukan satu paket sabu di dalam celana yang dikenakannya. Lalu wanita tersebut ditahan untuk diperiksa," ujar Edy Safari.

Kemudian,pihak Rutan menghubungi Kanit reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan SH beserta personil Polsek Medan Labuhan datang dan memeriksa Nurhayati.

Kepada petugas, Nurhayati mengaku sabu itu akan diberikannya kepada suaminya yang ditahan di dalam rutan kelas II B Labuhan Deli inisial AG, yang dalam perkara Narkotika dengan Vonis 6 tahun penjara.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga