Beasiswa StuNed Incar Mahasiswa Sumut Menuju Negeri Kincir Angin

Medanmerdeka.com – Nuffic Neso Indonesia melakukan sosialisasi informasi studi dan beasiswa untuk merangsang mahasiswa di Sumatera Utara (Sumut) meraih beasiswa StuNed di Belanda.

Student Counselor Nuffic Neso Indonesia, Viddy M Naufal menjelaskan beasiswa sebelumnya yang telah diterima sejak diluncurkan tahun 2000 sudah ada sekitar 4.700 lebih penerima beasiswa StuNed dan kurang dari 1%-nya berasal dari Sumatera Utara.

“Ini ada 600 mahasiswa yang berangkat ke Belanda, 70 mahasiswa diantaranya menggunakan beasiswa dari Pemerintah Belanda, beasiswa StuNed. Sejak diluncurkan beasiswa StuNed ini, dari 4.700 mahasiswa baru sekitar 46 mahasiswa dari Sumatera Utara hingga tahun 2018,” jelasnya saat ditemui di Medan, Jumat (14/9/2018).

Dia menargetkan Sumatera Utara memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan beasiswa StuNed. “Punya sumber daya yang bagus, SDM-nya juga gak kalah dari Provinsi lainnya. Saya harapkan memiliki jiwa kompetitif untuk mendaftar beasiswa StuNed dan mendapatkannya serta menjadikan Belanda itu tujuan studinya,” harapnya.

Viddy mengharapkan semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat meningkatkan angka pendaftar beasiswa StuNed dari Sumatera Utara. “Kalau bisa mahasiswa yang daftar itu dari Sumatera Utara. Karena baru 46 mahasiswa dari 4.700 mahasiswa Sumatera Utara yang mendaftar ke beasiswa StuNed,” ungkapnya. (may/mm)

Comment