Pernah Lepas karena tak ditemukan bukti

Begini Kesabaran Polisi Mengungkap Penjual Ganja

SIDIMPUAN - Ternyata, sebelum ditangkap karena menyimpan ganja sebanyak 1,1 kilogram, di Jalan Mawar, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut, Muhammad Husni Lubis pernah ditangkap Satnarkoba Polres Kota Padangsidimpuan.

Namun, karena tidak terbukti, laki laki yang kerap dipanggil Kutning itu terpaksa dilepas. Meski dilepas, personil Satnarkoba Polresta Padangsidimpuan terus memantau gerak-gerik laki-laki anak tiga itu.

Naas bagi Kutning, pada Rabu (9/1/2018), personil Satnarkoba kembali menangkap pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol itu.

"Setahun yang lalu, kami pernah menangkapnya, tapi tidak ada barang bukti,"ujar Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan, AKP CJ Panjaitan kepada wartawan ketika ditemui di Mapolres Padangsidimpuan.

Untuk mengidentifikasi gerakan Kutning, pihak kepolisian membutuhkan kesabaran karena dia memiliki banyak cara untuk menjalankan bisnis haramnya."Harus sabar, karena dia banyak cara untuk memuluskan kerjaannya,"tuturnya.

Sementara itu, tersangka Kutning mengakui semua perbuatannya. Sejak 1 tahun yang lalu dia sudah menggeluti bisnis ganja. Dia mendapatkan ganja dari salah seorang penjual di Kampung Darek berinisil JN.

"Biasanya, saya pesan dari JN,"ujarnya ketika ditemui. Ditanya berapa jumlah pesanannya kepada JN, Kutning mengakui tidak menentu.

"Tidak bisa ditentukan, karena berdasakan pemesanan. Kalau pemesanan banyak, bisa saja lebih besar yang akan diambil dari JN,"tandasnya.(Thoriq)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga