Begini Pengakuan Akun, Tersangka Narkoba…

Medanmerdeka.comm -Ternyata, Herbert Ternadi alias Akun, yang ditangkap Satnarkoba Polres Kota Padangsidimpuan, di rumahnya di Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, sudah lima tahun menggunakan narkoba jenis sabu.

Laki-laki pemilik usaha air mineral terkenal di Kota Salak itu mengaku, dia mengkonsumsi narkoba untuk menambah tenaga karena pekerjaan yang sangat berat.”Saya pakai barang itu (sabu) sudah lima tahun,” tuturnya kepada wartawan ketika ditemui di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Jalan Serma Lian Kosong, Padangsidimpuan.

Untuk memenuhi kebutuhannya, Akun rela mengeluarkan uang jutaan rupiah. Ironisnya, jangka waktu 4-5 hari, dia menghabiskan sabu sebanyak satu ji dengan harga Rp1.100.000, bahkan apabila dia pesan di Padangsidimpuan, dia harus mengeluarkan uang Rp1.200.000.”Kalau saya pesan dari Medan, harganya lebih murah daripada di Sidimpuan,”tuturnya.

Apabila di Padangsidimpuan, dia memesan barang haram tersebut dari salah seoranh bandar yang ada di daerah Rambin, Kelurahan Bincar, Padangsidimpuan.”Tapi, barang yang dijadikan barang bukti itu saya pesan dari Medan,”ujarnya.

Seperti diketahui, penangkapan Akun langsung dipimpin oleh AKBP Hilman Wijaya. Aksi penggrebakan itu berlangsung selama 4 jam, karena tersangka menyimpan barangnya di tempat tersembunyi. Penangkapan itu berawal ketika petugas kepolisian mendapar informasi bahwa Akun sering menggunakan narkoba.(thoriq/mm)

Comment