oleh

Belasan Rumah di Desa Sibuntuon Ludes Terbakar

Medanmerdeka.com – 14 unit rumah semi permanen di Desa Sibuntuon, Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ludes terbakar, Selasa malam kemarin (7/8/2018).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Sibuntuon, Maruli Silalahi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 WIB dan penyebab kebakaran diduga dari dapur salah seorang rumah warga yang terbakar.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun api berasal dari dapur rumah salah seorang warga. Karena angin kencang, kobaran api cepat menjalar ke rumah-rumah di sebelahnya,” ujar Maruli.

Dia menambahkan karena bangunan rumah sebagian besar terbuat dari papan, kobaran api dengan cepat membesar sehingga dalam 3 jam, 14 rumah ludes terbakar.

Rumah warga yang ludes terbakar masing-masing milik, Harapan Silalahi, Muhadi Saragih, Laut Sianipar, Ojak Situmorang , Ambarita Manik, Tuminah, Tonni Purba, Bistok Sidauruk, Rahot Parulian Simbolon, Munah, Ana Zega, dan Herlina Purba.

Sedangkan rumah yang ikut terbakar, namun tidak ludes ditempati Namitra Purba (44). Selain itu, kantor kepala desa yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan melalui Kasubbag Humas AKP M Siburian mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan mengumpulkan sejumlah petunjuk dan keterangan dari saksi di sekitar lokasi kejadian.(may/mm)

Komentar

News Feed