oleh

Belasan Rumah di Sei Lepan Langkat Musnah Terbakar

Medanmerdeka.com – Sedikitnya 13 unit rumah di Desa Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, musnah terbakar, Kamis malam pukul 23.30 WIB. Walaupun tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Camat Sei Lepan Faisal Matondang, di Sei Lepan, Jumat (14/12) mengatakan kejadian Kamis sekitar pukul 23.30 WIB, di lingkungan II desa Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, saat warga sedang terlelap tidur, namun dari salah satu rumah warga yang terbakar terlihat api membesar. “Masyarakat sekitar berupaya untuk memadamkan api sekitar dua jam berjuang bersama akhirnya api bisa dipadamkan,” katanya.

Akibatnya sembilan rumah musnah terbakar, tiga rumah rusak berat dan satu rumah rusak ringan kerugian mencapai ratusan juta namun dalam pristiwa itu tidak ada korban jiwa.  Adapun rumah warga yang terbakar, rusak berat, rusak ringan terdiri dari Sinong Cengit, Ahmad, Erwin, Nasir, Heri, Arfah, Atik, Eman, Eliani, Muin, Syahril, Lamsah dan Muhammad Nur. “Untuk sementara ini korban kebakaran sudah mengungsi di keluarganya masing-masing hingga nantinya kediaman mereka bisa diperbaiki seperti semula,” ujarnya.(am/mm)

News Feed