Berbuka Puasa Bersama, Kejari Deliserdang Santuni Anak Yatim Piatu

DELISERDANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang berbuka puasa bersama dengan sejumlah instansi dan awak media di Kantornya Jalan Sudirman, Lubuk Pakam, Selasa (28/5/2019).

Dalam kegiatan itu, pihak Kejari Deliserdang memberikan bingkisan dan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan Tengku Rajamuda, Lubuk Pakam.

Kajari Deliserdang, Harli siregar mengatakan buka puasa bersama ini sangat bermakna dan merupakan momentum bagaimana umat Islam dalam mengisi di bulan ramadhan agar lebih bertaqwa kepada Tuhan sang pencipta. "Untuk itu mari kita meningkatkan ukhuwah karena walaupun ada perbedaan pandangan dari berbagai ras warna kulit ini tidak menjadi penghalang melainkan dengan perbedaan inilah kita harus terus menjalin tali silaturahim," kata Harli.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan berterima kasih atas kedatangan Kajatisu di Kabupaten Deliserdang. Dia berharap kehadiran Kajati Sumut membuat kebersamaann ini semakin erat dan tali silaturahim ini terus terjaga.

Sementara itu, Kajati Sumut, Fachruddin Siregar mengatakan kegiatan ini bukan sekedar buka puasa bersama saja melainkan ini adalah silahturahmi untuk menjaga persaudaraan yang erat. "Marilah jadikan puasa di bulan ramadhan ini sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Semoga ibadah puasa kita ini semakin sempurna dan mendapat pahala," katanya.

Kegiatan buka puasa bersama ini ditutup dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Mujahiduddin dan sholat magrib berjamaah. Hadir pada kegiatan tersebut Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Eksekutif GM AP 2, Bayuh Iswantoro para pejabat kajatisu dan pihak OPD Deliserdang, pimpinan Bank dan undangan lainnya.(mm)

Penulis: Ardy
Editor: Mauza

Baca Juga