Berulang Kali Beraksi, Begal Ditembak Polisi

Medanmerdeka.com – Tersangka pelaku begal, NPU (21) ditembak petugas ketika berupaya kabur saat disergap di kediamannya Jalan Gurila, Medan perjuangan. Sebelum menjalani pemeriksaan, tersangka dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan luka tembak di kedua betis kakinya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersngka NPU diburon dalam kasus kejahatan yang dilakukannya terhadap korban, Maryati Lumbanbatu, pada bulan Mei lalu di kawasan Jalan Rela, Medan Tembung.

Dalam aksinya, tersangka NPU berhasil merampas tas milik korban berisi handphone dan uang dengan nilai jutaan rupiah. “Korban yang saat itu tengah berjalan langsung dipepet oleh pelaku menggunakan sepeda motor. Setelah berhasil merampas tas korban, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian,” kata Kasat.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Kasat, tersangka NPU merupakan pelaku begal dan sudah berkali-kali melakukan kejahatan, diantaranya di kawasan Jalan Sutomo, Wahidin, Sisingamangaraja, Gedung Arca dan Jalan Pancing, Perintis Kemerdekaan, Fly over Amplas,” ungkap orang nomor satu di Sat Reskrim Polrestabes Medan ini.(koto/mm)

Comment