Bocah 5 Tahun Tewas Terpeleset ke Sungai

BERDUKA : Kapolsek Batangtoru, MZ Harahap ketika melayat ke rumah duka.(foto:mm)
BERDUKA : Kapolsek Batangtoru, MZ Harahap ketika melayat ke rumah duka.(foto:mm)

TAPSEL - Firman Siregar (5), warga Desa Panobasan Dolok, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ditemukan tewas di Sungai Aek Sisoma, Minggu (10/2/2019).

Sejak dinyatakan hanyut Minggu pukul 17.30 WIB,  warga di desa langsung melakukan pencarian. Jasad korban ditemukan Zainal Abidin Siregar, sekitar 500 meter dari lokasi hilangnya korban.

Ketika ditemukan, jenazah korban dengan kondisi tersangkut di badan sungai. Selanjutnya, warga langsung mengevakuasi korban.

Orang tua korban terlihat histeris ketika melihat Firman sudah tidak bernyawa lagi. Tangisan dari keluarga terdekat juga  tidak bisa terbendung menyaksikan kejadian itu.

Kapolsek Batangtoru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) MZ Harahap mengatakan, korban diketahaui terseret sungai berdasarkan laporan dari adek kandung korban bernama David Siregar (3).

Mengetahaui abangnya terjatuh ke sungai, David mendatangi Dewi Nasution, orang tunya dan menceritakan kejadian. Mendengarkan pengakuan David, Dewi langsung meminta tolong kepada warga yang ada di desa itu."Warga langsung mencari korban ke sungai, namun tidak ditemukan," papar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga kepada kepolisian, peristiwa tersebut berawal ketika korban pamit kepada orang tuanya untuk buang air besar ke sungai.

Tanpa pikir panjang, orang tuanya memberikan izin. Saat korban ke sungai sedang turun hujan lebat. Malang nasib Firman, ketika sampai di pinggir sungai dia terjatuh dan terseret arus.Diduga, korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah neneknya di Desa Sianggunan Kecamatan Batangtoru, Tapsel.(mm)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga