oleh

Boydo Minta Pemko Medan Lakukan Fogging Massal

Medanmerdeka.com – Belum lama ini, Tim Pemenangan DJOSS dari DPC PDI Perjuangan Kota Medan menggelar fogging di kawasan Jalan Tempuling, Medan. Kegiatan itu dilakukan atas permintaan masyarakat setempat  atas terjadinya wabah DBD.

“Atas sejumlah kasus yang sudah terjadi, kami memandang perlunya pemerintah Kota Medan melakukan fogging secara massal dan serentak di seluruh kecamatan untuk menekan angka penderita DBD di Kota Medan,” kata Ketua Tim Pemenangan DJOSS, Boydo HK Panjaitan didampingi anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Boydo, kegiatan sosial semacam itu penting, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Namun, kata dia, yang dilakukan pihaknya adalah sebagai bentuk aksi cepat tanggap atas aspirasi warga. “Artinya, bisa saja kami lakukan di tempat lain, tetapi lebih efektif lagi jika Pemko yang memfasilitasinya, karena bisa dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan aparatur pemerintahan seperti kepala lingkungan dan lurah,” ucapnya.

Boydo yang juga anggota DPRD Medan ini tidak membantah ketika ditanyakan kegiatan itu adalah pertama kalinya. “Ini (fogging) tidak menutup kemungkinan kami buat di lokasi lain di kota ini, tergantung aspirasi masyarakatnya dan kondisi wabah DBD di sana,” ujarnya.

Ia juga tidak menampik ketika ditanya kegiatan itu dilakukan dalam rangka sosialisasi pasangan DJOSS (Djarot-Sihar). “Kami tidak pandai menutup-nutupi, ini memang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat setelah kami berkoordinasi dengan Mas Djarot. Beliau apresiasi dan support kegiatan seperti ini, karena memang beliau sosok yang dekat dengan rakyat,” katanya sembari menambahkan, tim pemenangan juga membagi-bagikan kaos DJOSS di kawasan fogging itu. (akbar/mm)

News Feed