oleh

Bupati Deliserdang Resmikan Gedung PKBM

Medanmerdeka.com –  Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan meresmikan Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rumah Produksi di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, sekaligus meresmikan Toilet SDN 105345 Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin dan memberikan bantuan kaki palsu.

Peresmian Gedung PKBM Rumah produksi,Toilet serta penyerahan bantuan kaki palsu ini adalah program kemitraan dan bina lingkungan Angkasa Pura Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (7/2/2018) di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu.

Peresmian tersebut ditandainya dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati H Ashari Tambunan dan SGM Of Community Development Center Angkasapura Wandi Anhar dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta peninjauan Gedung PKBM.

Pada kesempatan itu juga, Bupati H.Ashari Tambunan bersama SGM Of Community Development Center Angkasa Pura Wandi Anhar, Executif General Manager Arief Dermawan, Sekdakab Darwin Zen, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi dan para Pimpinan SKPD dan Camat Pantai Labu beserta Muspika juga meyerahkan bantuan kaki palsu sebanyak 30 yang bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy yang diserahkan kepada masyarakat Deliserdang yang membutuhkan.

“Kita patut bersyukur bahwasannya Deliserdang memiliki Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM) yaitu gerakan kebersamaan dan  gotong royong yang melibatkan Pemerintah, sector Swasta dan didukung partisipasi masyarakat. Inilah yang menjadi modal kebanggaan dan modal dasar kita didalam melaksanakan setiap gerak kegiatan pembangunan di daerah ini,“ kata Bupati Deliserdang.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, semangat kebersamaan dan kegotongroyongan inilah yang harus dipelihara dan dipertahankan kedepannya, sehingga Deli Serdang yang maju berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan dapat diwujudkan.

Bupati Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan kaki palsu yang diberikan oleh Angkasa Pura Kualanamu dan Yayasan Kick Andy kepada masyarakat Deli Serdang yang membutuhkannya. “Semoga dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat yang menerima kaki palsu ini untuk beraktifitas,” ujarnya.

Sementara itu, SGM Of Community Development Center Angkasa Pura, Wandi Anhar  mengatakan semoga Gedung PKBM rumah produksi di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu dan bangunan Toilet SDN 105345 Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin serta bantuan kaki palsu ini adalah program bina lingkungan Bandara Internasional Kualanamu dan semoga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Deliserdang.

“Melalui Gedung PKBM tersebut nantinya para UKM (Usaha Kecil Menengah) disekitar sini bisa mempromosikan kerajinan kerajinan untuk dipromosikan. Jadi kesemuanya ini diharapkan nantinya tidak berhenti sampai disini, namun dapat bisa berkelanjutan kedepannya sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Deliserdang,” tandasnya. (ardy/mm)

News Feed