Bupati Karo Jamin Kebutuhan Pokok Aman, Penimbunan Akan Ditindak

Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Iriani Br Tarigan dan Kapolres, AKBP Yustinus Setyo Indriono meninjau Pasar Kabanjahe.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

KARO – Bupati Karo Tarkelin Brahmana menjamin harga kebutuhan pokok selama masa pandemi virus corona (Covid-19) tidak mengalami kenaikan karena stok mencukupi.

Oleh karena itu Tarkelin meminta Dinas Perdagangan untuk memantau stok kebutuhan bahan pokok, dan melaporkan perkembangannya kepada bupati.

“Semua dipantau dan dikenbalikan pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagangan. Jadi jangan ada yang bermain-main dengan harga,” tegas Tarkelin.

Menyikapi pandemic Covid-19, Tarkelin mengimbau masyarakat untuk mematuhi petunjuk dan imbauan pemerintah, salah satunya menjaga pola hidup bersih mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak individu serta menjahui keramaian.

“Berdasarkan data Satgas Gugus Tugas Covid-19, belum ada warga Karo yang teridentifikasi Covid-19. Untuk itu, semua masyarakat diimbau untuk mematuhi petunjuk pemerintah,” imbaunya.

Sementara ituKapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, menegaskan bahwa kepolisian akan menindak tegas siapapun yang melakukan penimbunan sembako, aplagi dimasa Covid-19.

Pelarangan penimbunan sudah diatur pada pasal  29 UU RI No 7 tahun 2014 tentang perdagangan. Para pihak yang melanggar ketentuan Pasal 29 ayat (1) UU 7/2014, dapat dijerat Pasal 107 UU 7/2014, dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp50 miliar.

Komentar

Loading...