Bupati Tepung Tawari Jemaah Haji Deliserdang

Medanmerdeka.com – Bupati Deliserdang Ashari Tambunan didampingi unsur FKPD, para Asisten, pimpinan OPD, unsur MUI, FKUB dan Camat se Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/9/2018) di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam menepungtawari seluruh Jama’ah Haji Deliserdang 1439 Hijriah yang baru tiba di tanah air diiringi lantunan Sholawat Nabi yang diawali pembacaan Ayat Suci Alqur’an.

Panitia penyelenggara Haji Kabupaten Deliserdang, Syawal Harahap, yang juga Kasubbag TU Kemenag Deliserdang menjelaskan bahwa jama’ah Haji Deliserdang yang tergabung di kloter 4 dan 13 ini seluruhnya berjumlah 611 orang, laki-laki 248 orang dan perempuan 360 orang, untuk jemaah kloter 4 yang tiba, Rabu (5/9/2018) berjumlah 338 orang, sedangkan pada kloter 13 yang bergabung dengan jemaah Kota Medan tiba, Sabtu (15/9/2018) berjumlah 223 orang.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengawali sambutannya menyatakan rasa gembira dan bahagia berada bersama para Jama’ah Haji Kabupaten Deliserdang yang baru saja melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah dan telah menimba pengalaman bersama Umat Muslim dari berbagai daerah yang masing-masing menunjukkan rasa kekeluargaan sesama umat Muslim, betapa damai, santun, ramah yang sesungguhnya itulah jati diri Umat Muslim.

“Karenanya kita yang telah mendapat hidayah mampu melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci, semua pengalaman itu hendaknya menjadikan kita sebagai pribadi-pribadi yang tangguh, bersyukur ketika mendapat rezeki dan tabah bila menerima cobaan, jadilah suri tauladan ditengah-tengah keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, sehingga kehadiran seluruh Jemaah Haji Deliserdang yang baru tiba ini benar-benar membawa rahmat dan berkah di daerah ini,” ujarnya.

Bupati juga menyatakan rasa syukur bahwa pelayanan haji tahun ini cukup baik. “Insya Allah Tahun depan dapat kita tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Sementara Al Ustad, DR H Akmal dalam tausiyahnya menyebutkan Rukun Islam kelima melaksanakan Haji bagi orang-orang yang mampu dan diharapkan sekembalinnya ditanah air mendapat kan predikat Haji yang Mabrur, karena selama dalam melaksanakan ibadah Haji telah diisi dengan kebaikan-kebaikan dan keikhlasan hati.

“Karenanya mari kita pertahankan, dengan melaksanakan amalan-amalan secara rutin yang pada gilirannya Allah berikan kemudahan maupun limpahan rezeki bagi kita dalam menjalani kehidupan ini,” ucapnya. (ardy/mm)

Comment