Bus Intra Hamtam Truk, 2 Penumpang Terluka

SIMALUNGUN – Bus PO Intra kontrak truk di Jalinsum Medan-Pematangsiantar, tepatnya di Desa Purba Sarti, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis sore (19/9/2019).

Musibah ini mengakibatkan dua penumpang mengalami luka-luka, dan 25 penumpang lainnya dinyatakan selamat.

Seorang saksi mata, Suparmin (45) mengataka  kecelakaan ini terjadi ketika Bus PO Intra dari arah Siantar menuju Medan dengan kecepatan tinggi. “Ketika itu, bus Intra hendak mendahului kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan datang truk sehingga terjadi tabrakan,” terangnya.

Benturan hebat terjadi sehingga kedua kendaraan terhenti. Seluruh penumpang bus langsung turun dari kendaraan dengan kondisi panik, sebagian mengalami luka ringan.

Kanit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polres Simalungun,Iptu Amir Mahmud mengatakan,kejadian di jalan lintas Pematangsiantar-Medan persisnya kilometer 11-12.

Pengemudi PO Intra dengan nomor polisi BK 7822 TL,Valdano O Simangunsong dan truk ,Suhandri,mengalami luka-luka dan dirawat di RS Mina Padi.

"Pengemudi bus dan truk masih akan menjalani pemeriksaan setelah dirawat sedangkan penumpang bus juga sudah dilarikan ke RS Horas Insani dan RS Mina Padi," kata Amir.

Sejauh ini menurut Amir tidak ada korban jiwa,kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga