oleh

Calhaj Tebing Tinggi Berangkat Kloter 8

Medanmerdeka.com – Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Pemerintahan Drs H Agussalim menepung tawari jamaah calon haji (Calhaj) Kota Tebing Tinggi Tahun 1439 H / 2018 M, Kamis kemarin di Gedung Balai Kartini.

Turut hadir dalam acara ini Kakanwin Kemenag Provinsi Sumatera Utara diwakili, Kajari Tebing Tinggi diwaliki, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Kepala Imigrasi diwakili, Asisten Administrasi Umum, Kakan kemenag Tebing Tinggi, Ketua MUI Tebing Tinggi, Ketua IPHI dan Ketua FKUB Tebing Tinggi.

H AgusSalim dalam kesempatan itu mengatakan, ibadah haji ini merupakan ibadah yang tidak semua umat islam mendapat panggilan untuk menunaikannya, maka dari itu bersyukurlah kita kepada Allah Swt yang telah memberikan kesehatan, kesempatan dan kelapangan didalam menunaikan rukun Islam yang terakhir.

Dan kepada para Calhaj beliau berpesan agar senantiasa mendoa’akan Kota Tebing Tinggi yang tercinta ini agar  mendapat perlindungan Allah SWT dan terbebas dari yang namanya bencana.

“Untuk memperoleh haji yang mabrur haruslah diawali dengan niat yang tulus dan diikutilah seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang telah diajarkan oleh Allah dan Rasulnya,” katanya”.

H Agus Salim berpesan, kepada para jamaah calhaj agar mengikuti pembekalan dengan baik dan selalu menjaga kesehatan fisik karena didalam menjalankan ibadah haji memerlukan fisik yang kuat, dengan memperbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan dan makanan yang bergizi.

Tampung tawar calo haji asal Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 sebanyak 160 orang yang tergabung kedalam keloter 8 bersama dengan Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Mandailing Natal yang akan diberangkatkan pada Tanggal 30 Juli 2018 dan kembali ketanah air Minggu 9 September 2018.(ardy/mm)

Komentar

News Feed