Cegah Corona, Gugus Tugas Madina Semprotkan Disinfektan

Kadis Diskominfo Madina, M.Sahnan Pasaribu disela-sela penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Madina. (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MADINA  -  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Mandailing Natal  2020, melakukan penyemprotan cairan disinfektak di sejumlah wilayah sarana publik, Rabu (25/3/2020).

Pantauan medanmerdeka.com, sasaran utama Gugus Tugas diantaranya lokasi keramaina, pasar baru Panyabungan, perhotelah, loket bus, ruang public.

“Ini menjadi sasaran tim Gugus Tugas untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” kata Kadis Diskominfo Madina, M.Sahnan Pasaribu.

Dijelaskan Sahnan, penyemprotan disinfektan menjadi langkah preventif menghampang penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Sahnan mengimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian serta menjaga jarak antar individu sekaligus meningkatkan kebersihan dengan melakukan cuci tangan.

Langkah pencegahan yang dilakukan Gugus Tugas diapresiasi anggota DPRD Madina dH. Nis'ad Siddik Nasution yang ikut turun meninjau lapangan.

Dikatakannya, disamping memutus mata rantai penyebaran, dia berharap masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah yang tetap berada di dalam rumah.

“Pada prinsifnya, jangan panic dan takut akan wabah corona. Yang penting masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah, boleh keluar jika memang itu urgen dan penting,” harapnya.

Komentar

Loading...