Cegah Corona, Koswari Karo Bagikan Masker ke Masyarakat

BERASTAGI – Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo membagikan masker ke sejumlah warga serentak di tiga kecamatan berbeda, Senin (25/5/2020).

Sasaran utama Koswari yaitu pengunjung dan pedagang di Pajak Singa, Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah Kecamatan Tigapanah, dan tugu Perjuangan, Kecamatan Berastagi.

Pembagian masker dipimpin langsung Ketua Koswari Karo, Gembira Ginting bersama puluhan anggota di Pajak Singa, Kabanjahe. Sasaran utama Koswari adalah warga yang tidak mengenakan masker, sekaligus diberikan imbauan untuk menggunakan masker di luar rumah.

“Sasaran utama kita yaitu warga yang belum menggunakan masker, agar mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona,” kata Gembira Ginting didampingi Bendahara Tambar Sembiring.

Dijelaskan Gembira, gerakan sosial ini merupakan inisiatif Koswari dibantu sejumlah donatur, kemudian dibelikan masker sebanyak 400 pcs. “Gerakan ini murni untuk sosial mengedukasi masyarakat untuk mencegah corona,” ujarnya.

Gembira berharap, gerakan sosial ini akan dilakukan berksinambungan untuk membantu pemerintah dalam mencegah pandemic virus corona Covid-19 di Indonesia, khususnya Karo.

Komentar

Loading...