Cegah Corona, Polres Tapsel Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Tim gabungan Polres Tapsel membubarkan pengunjung warung guna mencegah virus corona.(foto:MEDANmerdeka/Ist)

TAPSEL – Untuk mencegah pandemic virus corona (Covid-19), Polres Tapanuli Selatan terus gencar melakukan sosialisasi mengimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian, sekaligus membubatkan sejumlah warga yang masih berkumpul di warung-warung dan kafee.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu, mengatakan himbauan terus disampaikan kepada masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sambung Alpian kiranya apa yang dilakukan oleh Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan ini dapat mengurangi penyebaran terjangkitnya Covid-19.

"Diharapakan kepada masyarakat agar bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan cara bertahan dirumah, tidak kumpul-kumpul kedai, sering mencuci tangan dengan sabun, hindari berjabat tangan degan orang lain, jaga kebersihan lingkungan serta jaga kesehatan apabila ada gejala demam segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," jelasnya.

Dalam hal ini, Sat Sabhara Polres Tapsel dibawah pimpinan AKP Enda Tarigan juga melakukan penyemprotan disinfektan yang dikemas  sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat dikedai-kedai terdekat dan penyemprotan dilakukan di Komando Polres Tapsel, Asrama Polri Sitataring, mesjid dan kediaman/ rumah masyarakat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Maklumat yang telah dikeluarkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis," ujarnya.

Komentar

Loading...