Cegah COVID-19, DPC HNSI Medan Imbau Nelayan Gunakan Masker

Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdul Rahman. (Foto: MEDANmerdeka/Awal)

BELAWAN – Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan menghimbau kepada seluruh nelayan Kota Medan selalu memakai masker.

Demikian dikatakan Ketua DPC HNSI Kota Medan,Abdul Rahman,Selasa (15/9/2020) di sekretariat DPC HNSI Kota Medan Jalan Stasiun Komplek Belawan Lokomotif, Belawan.

Sambung Abdul Rahman, untuk memutuskan mata rantai dan penyebaran covid 19 ,diharapkan kepada para nelayan yang melakukan aktifitas di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan selalu mengenakan masker.

"Sesuai dengan  protokol kesehatan dan instruksi dari pemerintah kita diharuskan mengunakan masker.Karena penyebaran COVID-19 tak mengenal tempat atau usia.Untuk itu kita harus selalu waspada ,agar diri kita terhindar dari virus yang membahayakan," katanya.

Kalau COVID-19 melanda Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, tidak dapat kita bayangkan berapa banyak kerugian yang dialami nelayan itu sendiri.Untuk itu sekali lagi kita mengharapkan kepada nelayan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mengunakan masker.

Namun semua itu bisa dicegah dengan kesadaran bersama serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19. "Mari kita budayakan pakai masker. Jadikan masker bagian dari gaya hidup sehari-hari," ujarnya.