Cegah COVID-19, Kapolres Batubara Imbau Warnet dan Hiburan Malam Tutup Semetara

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama tim gabungan melakukan patrol penutupan warnet dan lokasi hiburan malam.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengintruksikan jajaran untuk menutup warnet dan lokasi hiburan malam. Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19.

Intruksi ini ditegaskan Kapolres dalam apel gabungan tim patrol di halaman Mapolres Batubara, Selasa (24/3/2020).

Untuk memastikan imbauan ini berjalan, maka tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP, setiap malam melakukan patrol di sejumlah wilayah Batubara.

Selain melakukan penindakan, tim patrol juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19. Bagi masyarakat yang masih berada di luar rumah, maka dimbau untuk kembali ke rumah.

"Keadan Negara kita sedang tidak baik terkait Covid - 19,  Virus Corona ini sudah menyebar. Tanpa kita sadari virus yang berjangkit ke manusia sudah merenggut banyak korban di seluruh dunia,"tegas Kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati keramaian lebih dari 3 orang. Karena kalau  kita lemah kita duluan yang akan menjadi korban virus Corona.

Kepada para pedagang, Kapolres  mempersilahkan berjualan. Bagi pembeli jangan berlama lama di luar rumah segerah kembali kerumah untuk menghindari terpapar virus Corona.

"Jaga diri agar selalu bersih dan hindari juga sentuhan sentuhan dari apapun. Kita harus bersama melawan virus Corona ini. Biarlah kami yang diluar  untuk  bisa membantu melawan virus Corona, masyarakat cukup di rumah saja. Lakukan untuk menyelamatkan keluarga dan saudara saudara kita," imbaunya.

Target utama patroli gabungan untuk melakukan  himbauan kepada masyarakat.  Beberapa kota besar yang ada di Kabupaten Batu Bara menjadi target utama.

"Warnet dan cafe serta tempat hiburan sementara tidak di izinkan buka untuk menghidari adanya keramaian  sampai batas waktu keadaan aman dari virus corona," tegasnya.