Ciptakan Situasi Kondusif, TNI-Polri Patroli Skala Besar di Belawan

Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI menggelar Operasi Kamtibmas, Sabtu malam.(Foto/MEDANmerdeka)
Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI menggelar Operasi Kamtibmas, Sabtu malam.(Foto/MEDANmerdeka)

BELAWAN - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjelang diumumkannya hasil Pilpres 2019. Aparat gabungan TNI dan Polri melaksanakan patroli secara besar-besaran, Sabtu malam (18/05/2019).

Kapolres Pelabuhan AKBP Ikhwan Lubis  mengatakan  patroli gabungan skala besar dalam rangka menciptakan suasana kondisi dan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB,  dengan titik kumpul dari Polres Pelabuhan Belawan, dengan jumlah kekuatan personil yang dilibatkan terdiri dari Satuan Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu  juga tambah Kapolres ada dari Polsek di jajaran Polres Pelabuhan Belawan serta dari TNI AL (Marinir). Sebelum melaksanakan patroli, apel kesiapan yang dipimpin Wakapolres Pelabuhan Belawan dan Kabag Ops untuk menyampaikan rute dan CB yang digunakan.

Ada pun rute yang dilalui yakni mulai dari Jalan Raya Pelabuhan - Simpang Buaya - Jalan KL Yos Sudarso - Simpang Kantor - Simpang Titi Papan - lurus sampai ke Brayan, Simpang KFC Desa Helvetia - Jalan Veteran - Jalan Marelan Raya - Simpang Kantor - Jalan KL Yos Sudarso dan kembali ke Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Usai patroli cipta kondisi itu tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas. Dan giat patroli dihentikan pada pukul 23.00 wib dalam keadaan cuaca hujan.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga