Coba Kabur, Bandit Jalan Sutomo Ditembak

Medanmerdeka.com – Tersangka pelaku perampok jalanan, Wanda Gunawan Pasaribu (32) ditembak petugas Satreskrim Polsekta Medan Timur, Senin malam (9/7/2018). Tindakan tegas diberikan karena bandit  Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur ini mencoba kabur.

Informasi yang diperoleh, tersangka Wanda diburon polisi terakhir terlibat dalam kasus perampokan Edi Setiawan (40) warga Tipondoh, Tanggerang Banten, pada 3 Mei 2018 di Jalan Bambu 1 Medan.Ketika itu, Edi berjalan sembari meninting kantongan pelastik berisi 3 unit handphone, kartu BPJS, asuransi, SIM dan Paspor.

Pada saat berjalan, dari arah belakang muncul dua pria mengendarai sepeda motor merampas tas kantongan dari genggam Edi. Tanpa adanya perlawanan, pelaku kabur dengan kecepatan tinggi. Selanjutnya, Edi membuat laporan resmi ke Mapolsek Medan Timur.

Berdasarkan keterangan korban Edi, polisi selanjutnya melakukan pencarian dan identitas keberadaan pelaku teridntifikasi. Tanpa adanya perlawanan tersangka Wanda berhasil diciduk petugas tak jauh dari kediamannya dan selanjutnya dilakukan pengembangan atas keberadaan seorang pelaku lainnya dan barang bukti.

Hanya saja, ketika dilakukan pengembangan tersangka Wanda mencoba kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur menembak kedua kaki tersangka. Dalam pengembangan, polisi mengamankan seorang penadah bernama Afriliadi yang membeli tiga unit handphone hasil kejahatan yang dijual lewat akun facebook.

Sebagai barang bukti petugas menyita hasil kejahatan berupa  Kartu BPJS a.n Edi Setiawan,  Kartu asuransi BCA a.n Edi Setiawan, Kartu member Alfamidi a.n Edi Setiawan, Sim A a.n Edi Setiawan dan Kartu atm paspor milenium BCA a.n Edi Setiawan

Dari hasil pemeriksaan petugas, tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan perampokan wilayah Polrestabes Medan dalam tiga kasus kejahatan dan terakhir keluar penjara tahun 2013. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka Wanda mendekam di RTP Polsekta Medan Timur.(koto/mm)

Comment