Curah Hujan Tinggi, Jalinsum Sibuhuan-Sosopan Putus Total

Jalan lintas yang menghubungkan Sibuhuan-Sosopan, Kabupaten Palas putus total diterpa hujan deras, Rabu (12/2/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

PALAS – Tingginya intensitas huja yang turun di Kabupaten Padanglawas (Palas) mengakibatkan jalan lintas yang menghubungkan Sibuhuan-Sosopan, putus total, Rabu (12/2/2020).

Selain terputusnya jalinsum, tingginya curah hujan pukul 17.30 WIB, mengakibatkan sejumlah ruas jalan tertup material longsoran. Sementara, jembatan Sidua Pancur Jabetung, Desa Hulim, dikabarkan hancur.

Titik-titik longsor juga menutupi badan jalan, seperti di Desa Ulu Aer, Desa Sigala-gala, Aekbargot, Siundol Dolok, Hutabargot Kecamatan Sosopan, serta Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun.

Sementara Jembatan gantung (Rambin) di Desa Saba Hotang Barumun yang ambruk beberapa bulan lalu semakin parah akibat luapan air Sungai Barumun, Rabu dini hari.

Salah seorang warga, Jonny yang dihubungi mengatakan ambruknya jembatan gantung mengakibatkan para siswa sulit berangkat ke sekolah. “Sebelumnya sudah pernahd ibuat jembatan darurat, namun sekarang sudah tidak bisa dilintasi lagi disapu air,” ujarnya.

Sekda Palas, Arpan Nasution mengatakan Pemkab sudah menurunkan tim dari Dinas PU yang bekerjasama dengan BPBD dengan alat berat untuk membersihkan material longsor dari badan jalan.

Komentar

Loading...