Delapan Rumah Musnah Terbakar di Medan Deli

LABUHAN DELI -  Delapan unit rumah di Jalan Almunium III Gg. Legiman, Lingkungan 12 Kelurahan. Tanjung Mulia, Kecamatan. Medan Deli musnah dilahap sijago merah, Kamis (23/05/2019).

Delapan rumah yang terbakar masing-masing milik  Kasih, Misrianto, Nopiyanti, Gilang Ramadhan, Mila, Dian, Gendon, Andy. Sedangkan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa naas itu pertama kali diketahui oleh salah satu warga sekitar,diketahui bernama Zulhidayadi yang sedang berada diluar rumah melihat api dari atas rumah warga, kemudian berteriak bahwa ada kebakaran.Begitu mendengarkan teriakan tersebut, warga pun langsung berdatangan sekaligus mencoba untuj memadamkan api tersebut sambil menunggu mobil pemadam datang.

"Awalnya, saya melihat asap dari dalam rumah. Setelah dilihat ternyata benar ada api. Melihat hal itu, kami langsung keluar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar,” Ucapnya

Peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran tersebut.

Kini, api yang membuat heboh itu telah berhasil dipadamkan oleh 10 unit aramada Tim penjinak api dari Pemko Medan yang dikerahkan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi dilokasi kejadian mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Lebih jelasnya kita tunggu hasil penyelidikan,” tandas  Kanit Reskrim.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga