Diduga Arus Pendek, 2 Wanita Tewas Terbakar

Medanmerdeka.com –  Satu unit rumah sederhana di Desa Tumori, Kota Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek ini menewaskan dua wanita penghuni rumah.

Korban tewas diketahui Samile’e Telaumbanua,90, dan anak perempuannya Siti Ami Zebua meninggal dunia setelah beberapa jam mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Informasi yang dikumpulkan, sebelumnya sejumlah warga desa sudah berupaya memadamkan kobaran api yang mengusai rumah sederhana berdinding papan tersebut untuk mengeluarkan Samile’e Telambanua yang terjebak di dalam kamar bersama putrinya. “Semua warga desa sudah berusaha keras untuk menyelamatkan kedua korban dari dalam  kamar,” kata Kepala Desa Tumori, Tonazaro Zebu.

Namun api terlalu cepat menguasai rumah terbuat dari papan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut. Saat itu warga sudah mendapati Samile’e Telambanua sudah hangus terbakar, sedangkan anaknya sekarat dan akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSU Gunung Sitoli.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Camat Gunungsitoli Barat, Rahmat Lase. Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, namun diduga akibat arus pendek.”Informasinya dari sejumlah warga akibat arus pendek listrik. Itu pun kita masih mencari informasi lebih lanjut penyeyab sebenarnya,” katanya.(am/mm)

 

Comment