Diduga Pungli TKS, Oknum Pegawai RSUD Batubara Kena OTT?

Direktur RSUD Batubara dr.Jhon Lihar Purba yang ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (13/2/2020) menyangkal ditangkapnya anggotanya. (Foto: MEDANmerdeka/Zein)

BATUBARA – Oknum pegawai RSUD Batubara berinsial OK dikabarkan kena Operasi Tangkap Tangan(OTT) tim saber pungli Polres Batubara, Jumat pekan lalu.

Informasi yang beredar, oknum yang bertugas di bagian administrasi tersebut ditangkap aparat penegak hukum terkait dugaan pungli seleksi (Tenaga Kerja Sukarela/honorer) TKS di rumah sakit.

Direktur RSUD Batubara dr.Jhon Lihar Purba yang ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (13/2/2020) menyangkal ditangkapnya anggotanya.

“Memang beberapa hari ini saya sedang tugas di luar. Kalau memang ada OTT, pasti saya dikabari,” ujar Jhon kepada wartawan.

Dijelaskan Jhon, beberapa bulan terakhir memang jajaran Pemkab Batubara, termasuk RSUD Batubara menggelar ujian terkait penerimaan TKS sebagaimana intruksi Bupati Zahir.

“Untuk RSUD Batubara ada pengurangan 50 TKS karena berlebih. Makanya dilakukan ujian untuk mengambil TKS yang berkualitas dan professional. Dan, ini bersih tanpa ada permainan uang,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang disambangi untuk konfirmasi tidak berada di tempat.