Diduga Sakit, Siregar Tewas di Becak

Jenazah penarik becak yang ditemukan tewas di atas becak dayungnya.

Jenazah penarik becak yang ditemukan tewas di atas becak dayungnya.

MEDAN – Warga dan penguna jalan yang melintas di Jalan Durung, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, mendadak heboh karena menemukan Madayan Siregar (55), warga Jalan Pelita II No 21 Medan  tewas di atas becak dayung miliknya, yang terpakir di titi parit busuk Jalan Durung, Minggu (30/7) malam.

Informasi didapat pada Sanin (31/7) menjelaskan bahwa jasad korban pertama sekali ditemukan seorang pemuda setempat bernama Boby (20) yang saat itu melintas di atas titi.

ia mendapati Madayan Siregar yang berprofesi sebagai penarik becak dayung sedang duduk di atas becak dan tidak bergerak sama sekali. Pemuda tersebut curiga dan langsung menghampiri pria baru baya itu. Mengetahui jika pria tua itu tak bernyawa lagi, Boby langsung melaporkannya ke warga yang lain dan diteruskan ke  Kepling VIII, Siti Hawani (46).

Atas informasi itu, Kepling dan warga yang lain datang ke lokasi guna melakukan pengecekan. Setelah itu Kepling melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan dan diteruskan ke Tim Identifikasi Polrestabes Medan.

Tak lama berselang polisi dan Tim Identifikasi tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP. Di saat bersamaan keluarga korban juga datang ke lokasi, dan selanjutnya membawa jenazah korban ke rumah duka guna disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH ketika dikonfirmasi mengatakan, dari hasil olah TKP, tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan di tubuhnya.

“Adik kandung korban bernama Pardamean Siregar (51) warga Jalan Pelita II, Kecamatan Medan Perjuangan sudah membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal wajar/diduga sakit. Serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pardamean bermohon supaya jenazah dibawa pulang dan tidak dilakukan otopsi. Serta tidak menuntut pihak manapun atas meninggalnya korban,” terangnya. (wan)

Comment