Disebut Demo “Orderan”, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Sidimpuan

Medanmerdeka.com – Seratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyyah Tapanuli Selatan (UMTS), kembali “geruduk” ke gedung DPRD Kota Padangsidimpuan.

Kehadiran mahasiswa kali ini tak lain meminta pertanggungjawaban pernyataan salah seorang oknum anggota DPRD berinisial RH di akun media sosial facebook (FB) pribadinya.

Pada postingan 16 September 2018, pukul 20.03 WIB, RH menyebutkan “Demo kalau ada orderan sesuai pesanan”. Postingan ini langsung mendapat respon pengguna medsos, termasuk Mardan Eriansah Siregar.

Di depan kantor DPRD Padangsidimpuan, para mahasiswa baik dari HMI dan BEM UMTS saling bergantian berorasi. Dalam aksinya, mereka mengutuk pernyataan RH di medsos.

Menurut mahasiswa, pernyataan RH telah menciderai iklim demokrasi di Indonesia.”Kami datang ke tempat ini agar Rudi Hermanto  bertanggung-jawab terhadap ucapannya, karena sudah menyinggung perasaan seluruh mahasiswa di Padangsidimpuan,” tegas mereka.

Sayangnya, RH tidak berada di kantor. Para mahasiswa hanya bertemu dengan salah seorang anggota DPRD Andi dari Partai Amanat Nasional.

Aksi ini dimulai pada pukul 11.00 WIB. Puluhan mahasiswa HMI terlebih dahulu sampai di depan kantor DPRD. Setelah itu, BEM mahasiswa juga sampai di kantor wakil rakyat itu. Mahasiswa berencana membawa persoalan ini ke jalur hukum.(thoriq/mm)

Comment