Diskominfo Sidimpuan Belajar ke Pakpak Bharat

Medanmerdeka.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangsidimpuan melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Pakpak Bharat, terkait pengadaan server dan pengelolaan persandian.

Rombongan Kota Padangsidimpuan dipimpin langsung Kadis Kominfo, Islahuddin Nasution S.Sos diterima Plt Kadis Kominfo Pakpak Bharat, Aryanto Tambunan SP.MSi, Rabu kemarin (22/2/2018) di ruangan kerjanya.

Dalam pertemuan kali ini, Islahuddin mengatakan kedatangan tim Diskominfo Kota Padangsidimpuan yaitu terkait DPA Diskominfo Tahun Angggaran 2018 pengadaan server, perlengkapan dan pengelolaan persandian.

Terkait hal ini, sambung Islahuddin, pihaknya butuh masukan sekaligus melihat lebih dekat apa yang sudah dilakukan Diskominfo Pakpak Bharat. “Kedatangan kita disini untuk konsultasi, dimana kita aka melakukan hal serupa sebagaimana yang sudah dijalankan oleh Diskominfo Pakpak Bharat. Untuk itu, Diskominfo Kota Padangsidimpuan butuh masukan-masukan yang lebih detail agar ke depannya berjalan sempurna,” kata Islahuddin.

Sementara Plt.Kadis Kominfo Pakpak Bharat Aryanto Tambunan menyambut baik serta mengapresiasi kehadiran tim Kominfo Kota Padangsidimpuan dalam hal perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kepada pihak Dinas Kominfo Kota Padang Sidempuan.

"Mari kita sama-sama belajar untuk yang terbaik dalam perkembangan teknologi informasi khususnya Provinsi Sumatera Utara menuju Smart Province,” katanya.

Seperti diketahui, sambung Aryanto Pemkab Pakpak Bharat pada tahun 2017 sudah melakukan pengadaan server dan perlengkapannya. “Hal ini juga tidak terlepas dari komitmen Bapak Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin dalam perkembangan IT di Kabupaten Pakpak Bharat,” pungkasnya.(amri/mm)