Ditpolairdasu – Karang Taruna dan Komunitas Anak Muda Tiinghoa Rehap Rumah Warga

BELAWAN - Sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap sesama, Ditpolairud Polda Sumatera Utara bekerja sama dengan Karang Taruna Belawan dan Komunitas Anak Muda Tionghoa merehap rumah warga yang tak layak huni, Senin (6/1/2020).

Kali ini rumah yang direhap adalah milik Radot Simorangkir, warga Jalan Bandeng Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan. Selain merehap rumah  bapak yang sehari- hari sebagai penarik becak dayung ini, tim juga memberikan paket sembako.

Dirpolairud Polda Sumatera Utara diwakili oleh Kasubdit Gakkum AKBP Jenda Sitepu mengatakan sebagai Polisi Air berkewajiban untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Apa lagi masyarakat tersebut tinggal di wilayah pesisir.

"Sebagai penegak hukum di perairan, Ditpolairud Polda Sumatera Utara berkewajiban untuk mengayomi dan membantu masyarakat pesisir yang kurang mampu." jelas Jenda.

Kedepan kata Jenda, Ditpolairud Polda Sumatera Utara akan lebih meningkatkan lagi program sosialnya terhadap masyarakat , terutama masyarakat pesisir.Karena wilayah pesisir Sumatera Utara merupakan wilayah hukumnya Ditpolairud Polda Sumatera Utara.

"Tadi kita bersama Karang Taruna Belawan dan Komunitas Anak Muda Tionghoa merehap salah satu rumah warga di daerah Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako " tutup Jenda.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Belawan Abdulrahman mengatakan Karang Taruna Belawan selalu bekerja sama dengan lembaga lain untuk mengadakan kegiatan sosial di Kecamatan Medan Belawan.

"Karang Taruna Belawan sudah  berulang kali bekerja sama dengan Ditpolairud Polda Sumut dalam melaksanakan kegiatan sosial di Kecamatan Medan Belawan dan kali ini kita dapat berkerja sama dengan  Komunitas Anak Muda Tionghoa." Kata Abdulrahman.

Dengan adanya kerja sama antara Karang Taruna, Ditpolairud Polda Sumut dan Komunitas Anak Muda Tionghoa, kedepannya dapat membantu masyarakat kurang yang ada di Kecamatan Medan Belawan.

Sedangkan Ketua Komunitas Anak Muda Tionghoa Merawaty mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Belawan dan Ditpolairud Polda Sumut.Atas kepedulianya terhadap sesama,sehingga dengan kerja samanya dapat merehap,salah satu rumah yang tak layak huni di  Kelurahan Belawan Bahagia.

"Kalau melihat kondisi rumahnya sudah tidak layak huni lagi.Makanya begitu kita melihatnya, kita sepakat dengan Karang Taruna dan Ditpolairud Polda Sumut untuk merehap rumah pak Radot Simorangkir." terang Merawaty.

Lanjut Merawaty, Komunitas Anak Muda Tionghoa akan terus melakukan kerja sama dengan Karang Taruna dan Ditpolairud Polda Sumut, terutama dalam kegiatan sosial.