Dongkrak Pariwisata, Nikson Resmikan Gazebo Rumah Adat Taput

DIRESMIKAN : Bupati Taput Drs Nikson Nababan menandatangani prasasti peresmian Gazebo Rumah Adat bantuan BPJS Ketenagakerjaan.(foto:ist/mm)

DIRESMIKAN : Bupati Taput Drs Nikson Nababan menandatangani prasasti peresmian Gazebo Rumah Adat bantuan BPJS Ketenagakerjaan.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan meresmikan Gazebo Rumah Adat, di objek wisata Hutaginjang. Pembangunan Gazebo merupakan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu kemarin.

Dalam kesempatan ini, Nikson mengucapkan terima kasihnya atas perhatian BPJS Ketenagakerjaan yang peduli akan pengembangan pariwisata di Tano Batak. Namun begitupun, Bupati peraih suara terbanyak Pilkada serentak Juli 2018 ini, mengajak semua pihak untuk bergotong royong meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Taput.

“Mari semua pihak untuk bersama-sama membangun Tapanuli Utara lebih maju lagi ke depan. Sebab, kita tidak bisa hanya mengandalkan pembangunan fisik semata, namun juga harus dibarengi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam menyambut destinasi pariwisata Danau Toba,” ajak Nikson.

Dalam kesempatan ini Nikson juga memaparkan program-program perlindungan kesehatan bagi aparatur desa, pegawai honor dengan diikutsertakannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan. “Ke depan, jika APBD Taput bisa ditingkatkan para Pendeta akan masuk dan dilindungi dalam BPJS Ketenagakerjaan,” papar Nikson.

Sebelumnya, Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengaku banggga dan mengapresiasi perhatian Bupati Taput Nikson Nababan dalam menjamin aparatur desa, tenaga honorer bahkan memprogramkan Pendeta dalam BPJS. “Kami mengapresiasi keinginan dan perhatian penuh Bupati Taput dalam melindungi warga Taput dalam program BPJS,” katanya.

Disamping itu, Agus juga mengakui keindahan alam Tano Batak yang masuk dalam destinasi wisata Danau Toba. Dan, BPJS  Ketenagakerjaan juga akan berperan bergandengan tangan dengan Pemkab Taput untuk melestarikan dan menunjang objek pariwisata dengan membangun Gazebo Rumah Adat.

“Terimakasih kepada bapak Bupati yang mendorong semua ini bisa terlaksana. Saya titip para pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Taput. Kami berharap kita saling bekerjasama dan bahu membahu mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara,” ungkap Agu didampingi Dewan Pengawas BPJS ketenagakerjaan  Rekson Silaban.(htp/mm)

Comment