oleh

DPC PEKNAS Kota Binjai Terima Mandat Dari DPW

Medanmerdeka.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional (PEKNAS) Kota Binjai menerima mandat untuk membentuk kepengurusan DPC PEKNAS Kota Binjai. Mandat tersebut langsung diterima Ketua PEKNAS Kota Binjai, Zulkhairi Batubara dari Ketua DPW PEKNAS Sumatera Utara (Sumut), Rico Silaban, SPd, pada acara Kooordinasi Wilayah (Korwil) PEKNAS Sumut, di Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu sore (11/9/2018).

Rico Silaban dalam sambutannya mengatakan, selain Kota Binjai bersama Kabupaten Labura dan Langkat yang diberikan mandat tersebut, tahun 2018 ini, PEKNAS Sumut akan memberikan mandat kepada 15 kabupaten/kota daerah lagi di Provinsi Sumut.

“Sebelumnya, tiga kabupaten dan kota yang sudah kita beri mandat dan kita keluarkan Surat Keterangan (SK) kepengurusanya, yaitu Kabupaten Dairi, Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,” ujar Rico.

Untuk itu, Rico menghimbau kepada DPC PEKNAS Kota Binjai agar segera membentuk struktur kepengurusannya, agar program-program ekonomi kerakyatan di kota yang populer sebutan Kota Rambutan itu dapat disusun untuk segera disinergikan dengan instansi pemerintahan, BUMN, BUMD dan kalangan mitra swasta di kota (Pemko) Binjai.

Dijelaskan Rico, Peknas Sumut juga akan membantu program terkinian yang tentunya dibutuhkan masyarakat ekonomi ke bawah, untuk nantinya dapat diteruskan dan dikembangkan DPC Peknas se-kabupaten dan kota di Sumut di daerahnya masing-masing.(am/mm)

Komentar

News Feed