oleh

DPRD Apresiasi Kapolres Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya

Medanmerdeka.com – Sikap Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengtasi aksi demo mahasiswa di gedung DPRD, terkait pemerintahan Presiden Joko Widodo diapresiasi kalangan anggota dewan setempat.

“Secara pribadi dan kelembagaan, saya bangga dan mengapresiasi sikap kapolres yang menyampari mahasiswa dan membagi-bagikan air mineral. Ini sikap peduli dan sosial yang patut dicontoh,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan, Khiruddin Nasution kepada medanmerdeka.com, Jumat (21/9/2018).

Khoiruddin menilai, sikap kapolres ini mencerminkan kerendahan hatinya dalam menghadapi dan mengayomi adik-adik mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah. “Nilai air mineral itu tidak seberapa, tapi sikap yang ditunjukkan kapolres dan jajaran mampu meluluhkan hati mahasiswa yang kemudian luluh dan menjaga sikapnya dalam menyampaikan orasi,” kata Khoir.

“Semoga aparat polisi di daerah lain berkenan meniru tindakan Kapolres Sidimpuan yang akomodatif dan familiar sehingga mahasiswa juga tidak menjadi emosi dan benci terhadap aparat penegak hukum,”tandasnya.

Sekedar mengingatkan, beberapa hari yang lalu, Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, melakukan aksi bagi bagi air mineral kepada seluruh mahasiswa yang sedang menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD setempat. Aksi tersebut ternyata mampu meredam emosi mahasiswa sehingga tidak terjadi keributan.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed