DPRD Madina Desak Bupati Tindak Kades yang Tertangkap Satpol PP di Lokasi Hiburan Malam

Anggota DPRD Madina, Asmaruddin Nasution.(Foto:MEDANmerdeka/Iswandi)

MADINA – Anggota DPRD Kabupaten Madina, Asmaruddin Nasution mendesak Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution untuk mengevaluasi dan menindak oknum kepala desa (Kades) yang tertangkap basah di lokasi hiburan malam.

“Kades itu tokoh yang menjadi panutan di masayarakat, makanya harus benar-benar bersih dalam segala hal. Jika seorang kades bermain-main di lokasi hiburan malam, sudah sepatutnya dievaluasi,” kata politisi dari Fraksi Amanah Berkarya ini kepada medanmerdeka.com, Kamis (12/9/2019).

Asmaruddin berharap, tertangkap oknum kades di lokasi hiburan mala mini menjadi yang terakhir. Oleh karena itu, sudah selayaknya lurah, camat dan Pemkab Madina, melakukan evaluasi.

“Dewan berharap, kades-kades ini dilakukan evaluasi berjenjang mulai dari tingkat lurah, camat hingga Pemkab Madina. Jika tidak dilakukan pengawasan, maka akan menjadi preseden buruk ke depannya,” tegas Asmaruddin.

Disamping itu, Asmaruddin menyarankan agar pihak terkait yang menangani kades melakukan audit dana desa yang dikelola, sebab tak tertutup kemungkinan dana-dana yang digunakan di lokasi hiburan malam bagian dari dana desa.

Sebagaimana diketahui, Satpol PP Madina melakukan razia sejumlah lokasi hiburan malam pada Selasa dini hari. Dalam operasi ini yang dipimpin Wakil Bupati Madina H Jakfar Sukhairi Nasution, tiga oknum kepala desa dari Kecamatan Batang Natal, tertangkap basah berada di lokasi.

Tiga oknum kades yang tertangkap basah, masing-masing SN (51), FN (49) dan NN (49), ketiganya dari Kecamatan Batang Natal. Ketiganya dibawa Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga