DPRD Tebing Tinggi Sampaikan Rekomendasi LKPJ Wali Kota 2017  

Medanmerdeka.com - DPRD Tebing Tinggi menyampaikan rekomendasi LKPJ Walikota tahun 2017, melalui rapat Paripurna DPRD, Jumat(11/5.2018).

Rapat Paripurna dimpimpin langsung M.Yuridho Chap dan dihadiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD,para pimpinan OPD,Camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi.

Ketua Pansus DPRD, Pahala Sitorus dalam laporannya memberikan beberapa rekomendasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan perbaikan serta meningkatkan pelayanan, seperti halnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk lebih bekerja ekstra kerasa dalam memperbaiki infrastruktur di sejumlah wilah Kota Tebing Tinggi.

Selain saran untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan serta penambahan sarana dan prasaran di beberapa OPD, DPRD Tebing Tinggi juga memberikan rekomendasi kepada Pemko Tebing Tinggi meningkatkan anggaran untuk ditampung dalam P.APBD 2018.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutanya tujuan utama penyampaian LKPJ adalah untuk memenuhi akuntabilitas kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah sehingga masyarakat melalui DPRD dapat mengevaluasi tingkat kinerja yang sudah dicapai.”LKPD yang disampaikan adalah bagian dari mekanisme check and balance berupa kemajuan kinerja pemerintah,” katanya

Khusus untuk perbaikan infrastruktur, sambung Umar Zuanidi, Dinas PU sudah melakukan prioritas kinerja perbaikan”Kita sudah prioritaskan perbaikan jalan-jalan yang rusak sebelum Ramadhan harus sudah selesai dikerjakan,” katanya. Sebelum Paripurna ditutup, Wali Kota H Umar Zunaidi mengucapkan terima kasih atas sumbang saran dan kritikan yang disampaikan anggota dewan.(ardy/mm)

Penulis:

Baca Juga