Dua Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Banjir Bandang Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN- Pasca banjir bandang yang melanda Desa Tarutung Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dua unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan material banjir bandang.

Selain itu, sejumlah personil kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), ikut membantu warga membersihkan rumah penduduk menjadi korban banjir bandang. Akses lalu lintas saat ini sudah lancar meski awalnya nyaris tertutup material yang dibawa banjir bandang.

Dua alat berat tersebut difokuskan untuk membersihkan kayu yang nyaris menutup badan jalan.

Personil kepolisian dan BPBD ikut membantu membersihkan rumah penduduk yang dipenuhi lumpur. Warga terlihat harus kerja keras membersihkan, karena ketinggian lumpur mencapai 15 centi meter di dalam rumah.

Batu dan kayu masih terlihat menumpuk disebagian lokasi. "Sejumlah personil, seperti unit Sabara sudah dikerahkan ke lokasi untuk membantu pembersihan,"ujar Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya.

Dia mengatakan, para personil tersebut ditugaskan untuk membantu warga dalam meringankan bebannya. Personil-personil tersebut akan tetap berada di lokasi. Dia menghimbau kepada seluruh warga di lokasi tersebut untuk meningkatkan kewaspadaanya"Tetap waspada, karena kondisi cuaca kemungkinan masih hujan,"tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada personil kepolisian yang sudah sejak awal di lokasi membantu warga."Ayo tunjukkan bakti kepada masyarakat,"tandasnya.

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga