Dua Santri Tewas Tenggelam Dalam Kolam

Medanmerdeka.com – Dua santri Musthafawiyah, Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tewas terjerembab ke dalam kolam. Aparat Kepolisian dan Tim SAR berhasil mengevakuasi dua jenazah Irsanul Mahya (14) dan Muhammad Musawi (15), setelah melakukan pencarian enam jam, Sabtu lalu.

Informasi yang dihimpun, musibah yang menimpa kedua santri kelas III, warga Desa Sibanggor Jae, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, ini terjadi Sabtu sekira pukul 09.00 WIB, ketika mereka bermain-main di areal kolam penampungan eks PT Sorik Marapi Geothermal (panas bumi).

“Areal ini sudah empat tidak beraktivitas, makanya sudah tidak ada lagi pengawasnya,” sebut Puli (35) warga setempat. Ketika beroperasional, kawasan kolam dipagari dan setiap hari dijaga petugas pengawas. Namun sejak tak beroperasi, semua ditelantarkan sehingga warga bebas melintasinya.

Petugas kepolisian bersama tim SAR terpaksa menurunkan tiga armada alat berat untuk mencari jenazah kedua santri ini. Kurang lebih enam jam,jenazah berhasil dievakuasi dari dasar kolam, kemudian dibawa ke rumah sakit Penyabungan. Keduanya dimakamkan di TPU Desa Sibanggor Jae, Minggu (30/9) pukul 10.00 WIB.(anwar/mm)

Comment