Empat Rumah di Jalan Mangga Terbakar

SIGAP : Petugas pemadam kebakaran Kota Padangsidimpuan bekerja keras memadamkan kobaran api yang meluluhlantakkan empat rumah warga di Jalan Mangga.(foto:thoriq/mm)

SIGAP : Petugas pemadam kebakaran Kota Padangsidimpuan bekerja keras memadamkan kobaran api yang meluluhlantakkan empat rumah warga di Jalan Mangga.(foto:thoriq/mm)

Medanmerdeka.com – Sedikitnya empat unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Mangga, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan hangus terbakar. Walaupun tidak merenggut korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Warga di Jalan Mangga, tiba-tiba berhamburan keluar rumah ketika melihat asap sudah membubung ke udara. Spontan, peristiwa tersebut membuat sebagian warga yang tinggal di lingkungan tersebut menjadi panik, karena kobaran api terus membakar rumah para korban. Warga yang menyaksikan langsung memadamkan api. Banyak warga yang datang membawa ember berisi air, ada juga yang membawa pasir.

Selang beberapa menit setelah kejadian, petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi. Ke-4 rumah tersebut diketahaui milik, Damhuri lubis (62), Mustafa Juang Lubis (43), Muhammad Nur lubis (45) Ismail Tanjung (48). Sedangkan 1 unit rumah milik Surya adi saputra (43), terbakar pada bagian dapur terbuat dari papan.

Salah seorang warga, Saleha mengatakan pertama kali dia melihat kobaran api  berasal dari dalam rumah milik Ismail Tanjung. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong. Selanjutnya, api merembes ke bangunan yang ada disampingnya.

“Begitu saya melihat kobaran api, makanya langsung teriak, takut api semakin membesar,”ujarnya di depan petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdi Abdillah mengatakan, sejumlah personil sudah ditugaskan untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.(thoriq/mm)

Comment