oleh

Eratkan Silaturahmi, Wartawan-Biro Humas Provsu Outbound Bersama

“Sebagai penyambung lidah pemerintah, kesejahteraan wartawan juga harus kita perhatikan. Tanpa wartawan, kita juga kesulitan menyampaikan pesan ke masyarakat.Ini harus kita perhatikan, asal tidak melanggar regulasi yang ada,” kata Zonny.

Medanmerdeka.com –  Pj Gubsu diwakili Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu, Zonny Waldi membuka kegiatan outbound wartawan bersama Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Rabu malam (8/8/2018) di Hotel Sinabung Hills, Berastagi, Rabu.  Pembukaan ditandai dengan pemakaian seragam secara simbolis kepada perwakilan wartawan.

Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi mengatakan, kegiatan outbound  bertujuan mempererat silaturahmi antara wartawan dengan jajaran Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. “Kita berharap kegiatan ini bisa membangun silaturahmi antara wartawan, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. Tetapi tentunya tidak mengurangi sifat kritis wartawan,” tegasnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga bisa melahirkan kerja sama dan gagasan-gagasan baru untuk membangun Biro Humas dan bermanfaat bagi kesejahteraan wartawan.

Hal senada juga diungkapkan Ilyas Sitorus, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan, outbound bertujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini.

“Kita ingin kegiatan seperti ini akan membangun hubungan baik Biro Humas dan Keprotokolan dengan wartawan. Bersama-sama membangun biro ini, menjadikannya keluarga besar yang solid. Kegiatan ini juga harusnya membuat kita semakin akrab dan fresh untuk kembali bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu,  Koordinator Wartawan Unit Kantor Gubernur Khairul Muslim, mewakili para wartawan mengatakan, kegiatan seperti ini yang sudah dilakukan berkali-kali oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, diharapkan bisa menyelesaikan tantangan yang dihadapi rekan-rekannya dan juga pemerintah.

“Kita tentu tidak bisa pungkiri tantangan, masalah selalu ada. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya harapan kita masalah-masalah itu bisa kita atasi bersama,” katanya.

Kegiatan outbound yang diikuti sedikitnya 70 wartawan dan jajaran Biro Humas ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus 2018. Selama kegiatan tersebut para peserta akan dilatih ketangkasan fisik, psikis dan kerja samanya dengan panduan pelatih yang berpengalaman.(amri/mm)

Komentar

News Feed