Gadis tak Dikenal Ditemukan Tewas di Sungai Denai

Medanmerdeka.com – Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di aliran Sungai Denai, Jalan Menteng VII Gg Seroja, Lingk X, Kel  Menteng, Medan Denai, Kamis (18/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Penemuan mayat tersebut sempat menggerkan warga setempat.

Informasi diimpun di lokasi menyebutkan, sore itu, suasana pemukiman penduduk yang tadinya senyap, tiba-tiba terdengar suara orang menjerit minta tolong. “Ada mayat… ada mayat.. tolong… tolong”. Mendenar itu, warga pinggiran sungai keluar.

Melihat kondisi mayat yang hilang timbul ditelan arus sungai, warga langsung  turun ke sungai melakukan pencarian. Tak butuh waktu cukup lama, warga berhasil menarik tubuh korban sampai ke pinggiran sungai dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Saksi mata, Budi Zulkarnain (40) yang juga anggota Basarnas warga Jln Menteng VII Gg Simalungun dan Muhammad Ridwan (54) warga Jln Menteng VII Gg Seroja mengatakan, ketika sedang duduk dipinggir sungai terdengar suara orang minta tolong.

“Kami pun sontak mendengarnya. Begitu kami lihat ada mayat hilang timbul di aliran sungai, kami langsung melompat ke dasar air dan menangkapnya.  Selanjutnya mayat berjenis kelamin perempuan itu di angkat ke dasar tanah pinggiran sungai,” ujar Zulkarnain.

Sstelah itu, saksi menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) X, Ajopan dan  dituruskan ke pihak Kepolisian Sektor. (Polsek) Medan Area. Saat mayat ditemukan, menurut Kepling, tidak mengenai baju. Hanya saja, bra dan celana tidur panjang batik yang melekat ditubuhnya.

“Korban bukan orang di sekitar lingkungan ini. Menurut saksi mata, korban mamakai rantai dengan mainan salib, serta cincin. Tubuh korban agak sedikit gempal dan rambutnya ikal sebahu.  Diperkirakan berumur belasan tahun,” pungkas Kepling diaminkan kedua saksi.

Kapolsek Medan Area, Kompol Kristian Sianturi mengatakan, melihat korban sudah meninggal dunia, pihaknya langsung menghubungi tim Inafis Polrestabes Medan guna melakukan identifikasi dan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan ditubuh korban.

“Diduga korban hanyut hari itu juga. Karena tubuhnya tidak bengkak atau me mbiru. Cuma dimulutnya keluar bui. Dan tidak ditemukan identitas korban. Semen tara ini mayat korban Mr X. Oleh tim Inafis, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi,” sebutnya.(koto/mm)

Comment