Gagal Beraksi, Pelaku Curanmor Tewas Dimassa

DELI TUA -  Seorang remaja berusia sekira 20-an tahun tewas dihakimi massa, setelah gagal mencuri sepeda motor di parkiran masjid Al-Ikhlas, Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Medan Johor, Minggu dini hari (8/10/2017). Sedangkan seorang rekannya berhasil kabur dari sergapan massa.

‪‪Kapolsek Deli Tua, Kompol Wira Prayatna SIK, mengatakan dalam aksi massa ini pihak kepolisian sudah mengambil keterangan tigai, Kepala Lingkungan (Kepling) Tumbal Prayetno (74), Amin (30) dan Maizil (54) Ketua BKM.

Dikatakan Wira, sebelumnya polisi mendapat informasi dari Kepling telah terjadinya aksi massa terhadap pelaku pencurian. “Begitu menerima informasi, tim anti Begal Polsek Delitua langsung turun ke TKP, dan menemukan seorang pria yang belum diketahui identitasnya sudah tergelak bersimbah darah tak sadarkan diri di halaman parkir masjid,” paparnya.

Saat itu juga pria tersebut dievakuasi ke IGD RS Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim Medan. “Setelah ditangani pihak kedokteran, pria tersebut sudah meninggal dunia. Sembari penyelidikan dan menunggu pihak keluarga, MR X dimasukkan ke ruangan jenazah,” katanya.”Barang bukti sepeda motor Yamaha milik pelaku sudah kita amankan sebagai barang bukti kejahatan,” katanya.

Menurut keterangan Amin, saat itu pukul 05.00 WIB, saksi bersama temanya melihat dua pria berboncengan sepeda motorYamaha  masuk ke perkarangan masjid.”Yang satu masuk ke arah tempat wuduk, sedangkan seorang lainnya duduk di sepeda motor. Warga yang curiga terus memantau gerakan kedua pria itu,” katanya.

Tak lama kemudian, seorang pria yang keluar dari tempat wuduk berjalan ke arah parkir sembari membawa kabur sepeda motor jamaah. Amin dan warga yang sudah curiga langsung menutup pintu gerbang masjid. Seorang pelaku yang disepeda motor terjatuh dan tak bisa keluar karena gerbang ditutup. Aksi massapun terjadi. Pelaku yang membawa sepeda motor akhirnya dihakimi massa. Sedangkan rekannya yang bertindak mencuri sepeda motor jamaah langsung kabur dari belakang masjid.(aks/mm)