Geger, Kurir Narkoba Fly Berat di Kebun Warga Desa

Medanmerdeka.com – Ada-ada saja kelakuan Agung Habsy Prima Harahap (30). Karena kelakuannya sendiri, pria asal Batangtoru, Tapanuli Selatan (Tapsel) meringkuk di balik terali besi Polres Tapsel. Dalam kondisi fly alias mabuk berat, kurir narkoba bersama barang bukti 1,5 Kilogram sabu-sabu diserahkan warga ke pihak berwajib.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya kepolisian mendapat laporan prihal pria mabuk yang diamankan masyarakat di rumah Kepala Desa (kades) Desa Sisundung. Petugas Polsek Batangtoru bersama tim Satnarkoba lalu turun ke lokasi.

“Kondisinya fly berat, makanya ketika petugas tiba di lokasi lalu yang bersangkutan kita introgasi. Dengan kondisi antara sadar atau tidak, tersangka mengaku membawa narkoba dan baru saja menggunakannya,” jelas Wakapolres Tapsel, Kompol Dalimunthe.

Disaksikan warga, petugas kemudian menggeledah tas yang dibawa pelaku, dan ternyata didapati bungkusan berisi 1,5 Kg sabu-sabu. “Dua bungkusan pelastik berisi sabu-sabu seberat 1,5 Kg,” jelasnya.

Saat itu juga kepolisian membawa tersangka Agung ke rumah sakit dan mengintrogasinya setelah pulih kembali. Pengakuan tersangka Agung ke penyidik, dia merupakan kurir narkoba. Sebelumnya sabu-sabu tersebut dikirim dari Medan ke Batangtoru dengan tujuan Jambi.

”Sebenarnya sabu-sabu ini akan dikirimnya, namun tersangka kepingin merasakan sensasi dan mencobanya di salah satu kebun warga desa. Namun setelah dirasa dan kebanyakan, tersangka fly berat dan akhirnya ditemukan warga lalu dibawa ke rumah bapak kepala desa. Kita mengapresiasi kesigapan dan kewaspadaan warga Desa Sisundung dan berharap apa yang dilakukan warga desa ini menjadi contoh desa-desa lainnya,” tegas Wakapolres.(anwar/mm)

Comment