Geger, Tanaman Ganja di Pemakaman Umum

Medanmerdeka.com – Tanaman daun ganja ditemukan warga di perkuburan umum Kelurahan ek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Minggu siang (10/12).

Petugas kepolisian setempat yang menerima laporan langsung turun ke lokasi, sekaligs mengambil keterangan saksi dan membawa pot berisi tanaman ganja untuk penyelidikan.

Saksi Arnold, 38, warga setempat menuturkan ketika itu dia hendak membersihkan kuburan keluarganya. “Saya sendiri sempat binggung, kok ada tanaman dalam pot.Setelah saya dekati, ternyata pot itu ditanami pohon ganja,” terang Aktivis Anti Narkoba Padangsidimpuan kepada media. Tak lama wargapun berdatangan. Petugas kepolisian langsung turun menyita pot berisi 7 batang pohon ganja setinggi 15 cm.

Arnold menduga, tanaman itu sengaja di letakkan pemiliknya unntuk menghindari kepolisian. “Mungkin saja yang punya tak menyangka ini ditemukan, sebab kuburan ini jarang dilintasi warga,” kata Arnold, yang berharap polisi membongkar dan menangkap pemilik tanaman haram tersebut.(thoriq/mm)