Gerindra Tolak Rancangan Perubahan APBD Batubara 2017

BATUBARA –  Sidang Paripurna pembahasan rancangan perubahan APBD 2017 Kabupaten Batubara mendapat penolakan dari Fraksi Gerinda DPRD Batubara, disebabkan sejumlah hal, diantaranya adanya pemindahan anggaran serta pembangunan yang tidak merata.

“Penolakkan ini bukan semata-mata suka tidak suka, namun banyak pertimbangan yang mendasari sehingga Fraksi Gerinda menolaknya, apalagi sebagaian pembangunan yang dilakukan tidak menyentuh masyarakat banyak,” tegas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Batubara, Oki Iqbal Frima.

Sebagimana dibacakan Sekretaris Fraksi Gerindra, Dr Pagar Jenswin Pandiangan dalam pandangan akhir mengatakan, keputusan Gerindra Batubara sudah bulat yang didasari sejumlah penilaian, salah satunya telah terjadi pemindahan anggaran Dispora ke Dinas Sosial. Padahal, anggaran yang diperuntukkan Dispora sangat penting untuk pengembangan sektor olahraga dan menghindarkan pengaruh narkoba di kalangan remaja Kabupaten Batubara.

Penilaian lain yakni, pembangunan Puskesmas yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan serta pembangunan infrastruktur yang dilakukan Dinas PU tidak merata menyentuh lapisan masyarakat.

Dalam RPAPBD 2017 yang dibacakan dalam sidang paripurna mengalami defisit sebesar Rp88 Miliar, pendapatan sekira Rp1,088 Triliun dan belanja Rp1,176 Triliun.(dra)