Gubsu Hadiri Pelantikan SGI Batubara

DILANTIk : Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Batubara dilantik secara resmi di Kecamatan Sei Suka, Senin (30/10/2017).(foto:dra/mm).
DILANTIk : Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Batubara dilantik secara resmi di Kecamatan Sei Suka, Senin (30/10/2017).(foto:dra/mm).

BATUBARA - Pengurus Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Batubara, Senin kemarin (30/10/2017) resmi dilantik. Pelantikan yang diselenggarakan di Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara tersebut dihadiri Gubsu, H.Tengku Erry Nuradi, Kadisdik Sumut Arsyad Lubis dan Plt.Bupati Batubara, Harry Nugroho.

Selepas pelantikan, presidium SGI mengatakan bahwa keberadaan SGI anatar lain punya keterkaitan dengan Undang-undang Guru dan Dosen. Bahwa kebebasan berekspresi, berorganisasi. "Sejatinya kami adalah mitra organisasi profesi guru lainnya" Kata Junaidi didampingi Dazanul Fadly Saragih.

Sambung Dazanul, persoalan dunia pendidikan adalah tema yang relevan untuk dibicarakan, demi kemajuan Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Batubara. "Kami mengajak kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik, mari kita memberikan pemikiran-pemikiran yang brilian demi untuk menjadikan Negara Republik Indonesia ini dapat kompetitif dengan negara-negara lain" Sebut Dazanul

Sementara itu, Presidium SGI Sumut, Mansyur Hidayat Pasaribu menjelaskan, sejauh ini 6 kepengurusan SGI telah terbentuk di tingkat daerah. Beberapa hal penting yang jadi fokus antara lain upaya pendampingan dan advokasi  terhadap guru.(dra/mm)