Gubsu Minta Pemkab Madina Normalisasi Sungai Batang Gadis

Medanmerdeka.com –  Gubsu Edy Rahmayadi meminta Pemkab Mandailing Natal (Madina) untuk menormalisasi sungai Batang Gadis, lurus sesuai peta geografis.

“Sungai Batang Gadis selain dinormalisasi juga harus diluruskan sesuai peta geografis. Dari amatan saya, kondisinya saat ini sudah berbelok-belok dan sebagian terjadi abrasi. Semua penanganannya kita serahkan ke pemerintah setempat,” tegas Edy didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Batubara, disela-sela kunjungan meninjau kampus STAIN di Panyabungan yang juga dihantam banjir, Selasa (13/11/2018).

Di hadapan Gubsu, Dahlan mengatakan segera melakukan normalisasi sungai Batang Gadis sesuai peta geografis. Untuk itu, Dahlan mengajak semua pihak untuk mendukung proses pengerjaannya agar sesuai yang diharapkan.”Sebagaimana arahan Gubsu, langkah normalisasi segera dilakukan agar tidak kembali terjadi bencana seperti yang terjadi saat ini,” ungkap Dahlan.

Sebagaimana diketahui, tingginya intensitas curah hujan beberapa pekan terakhir mengakibatkan banjir bandang dan longsor di Kabupaten Madina. Selain merusak infrastruktur jalan, sekolah, areal pertanian, pemukiman penduduk, banjir juga merendam sejumlah sekolah dan kampus STAIN Panyabungan.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga